Minggu Ceria ( MinCe )


Minggu ceria merupakan program kerja pendukung KKN 26 Universitas Trunojoyo Madura yang dilaksanakan pada hari minggu yang bertempat di balai desa Bringin Nonggal kecamatan Torjun kabupaten Sampang.
Sasaran kegiatan ini meliputi seluruh masyarakat desa Bringin Nonggal mulai dari anak-anak, remaja dan juga ibu-ibu PKK. Antusias yang sangat besar dari masyarakat dalam  menghandiri kegiatan ini, terbukti dengan banyaknya masyarakat yang hadir atau ikut serta mensukseskan acara ini. 
Minggu ceria ini dimulai pukul 06.00 WIB, rentetan yang pertama yaitu masyarakat bringin nonggal mengikuti senam pagi dipandu dengan instruktur senam dari anggota KKN 26 sendiri yang telah berpengalaman. Rentetan acara yang kedua setelah senam pagi yaitu bermain bersama anak-anak dengan melastarikan permainan kebudayaan lokal. 

Adapun tujuan dari kegiatan Minggu Ceria dan permainan bersama anak-anak yaitu untuk menjalin silaturrahmi yang baik bersama masyarakat sekitar, selain itu kegiatan senam pagi ini bermanfaat untuk menyehatkan tubuh. Sedangkan bagi anak-anak untuk melestarikan permainan lokal, yang mana zaman sekarang anak-anak sudah tidak mau bahkan tidak mengenal permainan lokal yang ada di daerahnya sendiri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar