KKN 26 UTM Meriahkan JJS HANI di Sampang


Kuliah Kerja Nyata Kelompok 26 dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM)  memeriahkan Jalan Jalan Sehat (JJS)  yang digelar oleh Badan Narkotika Kabupaten Sampang, Jum'at (05/07/2019). JJS yang digelar melalui rute dalam kota dan mengambil start di depan Rumah Bupati Sampang tersebut turut diikuti oleh masyarakat dan unsur pemuda lainnya. 

Tampak hadir pula dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bupati Sampang yang juga bertindak sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten H. Abdullah Hidayat, Forkopimda Kabupaten Sampang dan juga para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata dari Universitas Trunojoyo Madura dan Universitas Madura. Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa dengan H. Ab tersebut berpesan kepada generasi muda untuk mencegah peredaran narkoba di Kabupaten Sampang. "Peredaran narkoba di Indonesia kalau seperti yang diungkapkan Presiden Jokowi bahwa masih sangat tinggi, termasuk juga di Sampang ini," ucapnya. 

Melalui kegiatan yang positif tersebut diharapkan nantinya para generasi milenial dan pemuda mampu memanfaatkan waktunya dengan baik dan mengenal bahaya narkoba sejak dini. Tak hanya itu, kedepan nanti pihaknya akan meneruskan kegiatan penyuluhan bahaya barang haram tersebut terus ke pelosok desa-desa yang tentunya akan membutuhkan dukungan juga dari masyarakat. "Mari kita bersama-sama memerangi Bahaya narkoba yang akan merusakan sendi-sendi perekonomian dan masa depan anak bangsa,” pungkasnya.

Sekretaris Desa KKN 26 Sri Wahyuni mengapresiasi kegiatan tersebut yang menurutnya dapat membawa dampak positif kepada generasi pemuda millenial. "Seperti diketahui bersama bahwa Narkoba ini bisa merusak bangsa dan diri kita, oleh sebab itu penyuluhan bahaya narkoba yang dilakukan pemerintah dalam bentuk dan jenis apapun kita mengapresiasi itu," pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar