"Bringin Nonggal Bersholawat" Menjadi Penutup KKN 26 UTM

Penutupan Kuliah Kerja Nyata Kelompok 26 Universitas Trunojoyo Madura di Desa Bringin Nonggal Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Selasa (23/07/2019)  berlangsung dengan khidmat dan meriah. Pasalnya para Mahasiswa UTM tersebut mengonsep penutupan dengan cara menggelar kegiatan "Bringin Nonggal Bersholawat" sehingga mampu mengundang antusiasme dari para warga sekitar. 

Tak hanya itu, turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Plt Camat Torjun M. Lutfi Maliki, Kapolsek Torjun Iptu Heriyanto, S.H,  perwakilan Koramil 0828/04 Sampang, Kepala Desa Bringin Nonggal H. Fendi beserta para tokoh masyarakat dan agama di Kecamatan Torjun. 

Penampilan Majelis Al Hikmah dari Kecamatan Tambelangan mampu menghipnotis masyarakat yang hadir melantunkan sholawat bersama sama di Desa Bringin Nonggal. Kemudian dilanjutkan juga dengan ceramah agama dari Kiai Haji Syamsuddin dari Desa Jeruk Porot Kecamatan Torjun dan yang paling berkesan ketika dilakukan pemutaran video salam perpisahan dari para mahasiswa untuk warga Bringin Nonggal. 

Kordinator Desa KKN 26 UTM Deaz Terengganu mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga Bringin Nonggal dari segala unsur yang telah menyambut dirinya dan kelompok nya serta membantu mensukseskan program kerjanya selama ini. "Waktu satu bulan sangatlah pendek,  jika boleh kita akan menambah waktu itu agar bisa lebih lama bersama warga Bringin Nonggal namun apa boleh buat setiap pertemuan pasti ada perpisahan," ucapnya.

Pada momen tersebut,  pemuda yang sedang menempuh kuliah di Fakultas Hukum itu juga memohon maaf kepada seluruh warga jika ada kesalahan baik tutur kata maupun perbuatan selama berasa disana selama kurang lebih 26 hari. "Biarkan ini menjadi kenangan yang indah terukir dalam hidup kami semua bahwa masyarakat Bringin Nonggal sangat nyaman dan ramah, suatu saat pasti kembali bersilaturahmi karena kami tak ingin putus hubungan," tambahnya. 


Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat yang merupakan putra desa Bringin Nonggal mengaku takjub dan kagum ketika memberikan sambutan pasalnya baru kali ini ada program KKN yang menurutnya sangat meriah dan berdampak banyak pada masyarakat. Mulai dari dirinya menjabat sebagai Kepala Desa hingga saat ini,  pria yang akrab disapa H. Ab tersebut mengaku berkesan saat ini ditambah lagi ketika melihat videonya seperti memang ada ikatan batin dengan pada warga dan adik adik di Bringin Nonggal. "Sejatinya KKN memang sudah selayaknya mengabdi dan alhamdulillah berkat suatu inovasi dari mereka dengan mengadakan Bringin Nonggal Bersholawat,  saya berpesan untuk Kepala Desa bagaimana ini menjadi PR agar dilaksanakan setiap tahunnya rutin," tuturnya. 

Di akhir, dirinya berpesan kepada sebanyak 15 mahasiswa tersebut agar tidak memutus tali silaturahim yang telah terjalin selama ini dan agar tidak melupakan Desa Bringin Nonggal suatu saat ketika telah sukses. "Semoga kalian semua sukses, sesuai dengan harapan masing-masing dan tak lupa saya harapkan kalian semua bisa kembali kesini dengan kembali mentransfer ilmu kepada warga disini nanti ketika telah sukses," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar