Beri Motivasi Kepada Anak Bringin Nonggal, KKN 26 UTM Datangkan Pemuda Inspiratif


Di penghujung detik detik selesainya Kuliah Kerja Nyata, para mahasiswa yang tergabung pada KKN 26 Universitas Trunojoyo Madura (UTM)  memberikan motivasi kepada anak anak di Bringin Nonggal. Kegiatan tersebut dikemas semacam seminar motivasi yang bertemakan "Merajut Mimpi di Pelosok Negeri" dengan mendatangkan salah satu pemuda inspiratif dari Kabupaten Sampang sendiri yaitu Abu Rizal. Dalam pelaksanaannya, KKN 26 UTM menyasar sekitar 50 anak di SDN Bringin Nonggal 1 yang mana merupakan siswa siswi dari kelas empat,  lima dan enam, Kamis (25/07/2019). 

Abu Rizal yang kediamannya di Desa Daleman,  Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang tersebut merupakan sosok pemuda yang inspiratif pasalnya di usianya yang masih sekitar 20 tahun telah memiliki anak didik ratusan. Anak didik tersebut merupakan siswa yang secara rutin belajar di lembaga pendidikan Bahasa Inggris miliknya dan di awal mendirikannya banyak hal yang menghalanginya sebelum sukses seperti saat ini. 


"Kami sengaja mengundang mas rizal ke Bringin Nonggal agar bisa memberikan Motivasi hidupnya kepada adik adik supaya bisa lebih semangat juga sekolah dan menggapai cita cita mereka," ucap Kordinator Desa KKN 26 UTM Deaz Terengganu. Terlebih lagi program kerja yang terakhir tersebut diharapkan mampu betul betul bermanfaat bagi adik adik di Bringin Nonggal agar mengubah mindset dan pola pikir agar bisa meraih cita-cita yang tinggi serta menggapainya dengan sebuah usaha yang maksimal. 

Sementara itu, Abu Rizal setelah memberikan motivasi mengungkapkan bahwa adik adik di SDN Bringin Nonggal 1 sejatinya menyimpan sebuah asa yang seharusnya hal itu dimanfaatkan dengan usaha yang istiqomah. "Saya melihatnya adik adik disini punya cita cita dan pandangan masa depan, tadi juga sudah diberikan sedikit pemahaman agar nantinya mereka lebih semangat dalam hal meraih tujuan hidupnya," tuturnya. Di akhir, dirinya mendoakan agar para adik adik di Bringin Nonggal nantinya bisa sukses dan menjadi generasi penerus yang berguna baik bagi bangsa dan kedua orang tua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar