PROFIL DESA BRINGIN NONGGAL


Desa Bringin Nonggal merupakan salah satu dari 12 desa di wilayah kecamatan Torjun, yang terletak 3 Km dari Kecamatan Torjun. Desa Bringin Nonggal memiliki 4 dusun yaitu Dusun Morsabe, Dusun Bringinan, Dusun Palalangan dan Dusun Cangginih dan setiap dusun ada pemimpinnya, yang kami sebut dengan Kepala dusun. Adapun Kepala Desa Bringin Nonggal sendiri Yaitu Bapak H. Abdur Rouf Efendi.
Iklim Desa Bringin Nonggal, sebagaimana desa desa lainnya yang ada di wilayah Indonesia yang mempunyai iklim kemarau dan penghujan, hal tersebut mempunyai pengaruh langsung terhadap pola tanam yang ada didesa Bringin Nonggal Kecamatan Torjun. 
Desa Bringin Nonggal merupakan desa yang sebagian besar wilayahnya di dominasi oleh persawahan, sehingga mayoritas masyarakat yang ada di Desa Bringgin Nonggal merupakan Petani. Saat musim kemarau para petani menanam Tembakau, sedangkan di musim penghujan petani menanam Padi, sehingga ekonomi yang ada di Desa Bringin Nonggal merupakan ekonomi kebawah.
Adapun data masyarakat yang ada di Bringin Nonggal terdiri sekitar 2136 warga menurut hitungan KK (Kartu Keluarga). Sedangkan pendidikan yang ada di Bringin Nongal hanya ada TK, SD dan SMP. Yaitu TK blablabla, SDN Bringin Nonggal 01 dan SDN Bringin Nonggal 02 sedangkan yang SMP yaitu SMPN 4 Torjun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar