PERAYAAN HARI ULANG TAHUN REPBULIK INDONESIA YANG KE 73 DI DESA BRINGIN NONGGAL KECAMATAN TORJUN

Dalam rangka menyemarakan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI yang ke 73, anggota kuliah kerja nyata (KKN) 86 menyelenggarakan acara jalan-jalan sehat (JJS) dan berbagai perlombaan modern dan klasik bagi masyarakat di desa Bringin Nonggal. Acara ini digelar pada 5 Agustus 2018 bertempatan di lapangan volli desa Bringin Nonggal.
Kegiatan Jalan-jalan sehat dibuka secara resmi oleh Bapak Kepala Desa Bringin Nonggal, beliau mengatakan bahwa acara ini harus di selenggarakan secara rutin setiap tahunnya. Beliau juga merasa bangga karena masyarakat Bringin Nonggal turut berantusias meramaikan acara ini.
Adapun perlombaan yang diadakan di Desa Bringin Nonggal terdiri dari 3 kategori, yang pertama dari tingkat anak anak dengan standar maksimal anak SMP. Sedangkan yang kedua terdiri dari ibu-ibu yang mana bisa di ikuti oleh tingkat SMA sampai pada nenek-nenek. Adapun yang terakhir yaitu tingkat bapak-bapak, yang mana di tingkat ini dapat diikuti oleh tingkat SMA sampai pada kakek-kakek.
Jenis-jenis perlombaan yang dapat diikuti oleh anak anak antara lain lomba balap kelereng, balap karung, sepeda lambat, lari penataan angka, Adzan, Tartil, dan Mengambil koin dalam buah. Kemudian untuk kategori ibu-ibu yaitu lomba pindah belut, nyo’on geddheng. Sedangkan untuk kategori yang bapak-bapak terdiri dari lomba domino, lari baqiyak dan tiup balon.
Dalam menyemarakan HUT RI yang ke 73 dapat dikatakan sangat meriah. Karena di Desa Bringin Nonggal terdiri dari 4 dusun yaitu Dusun Morsabe, Dusun Bringinan, Dusun Cangginih dan Dusun Plalangan. Sedangkan setiap dusun nya mereka harus mengeluarkan timnya untuk berloma lomba dengan dusun lainnya, mereka juga saling mendukung timnya dan dusunnya masing masing.
Selain itu, ada hal yang sangat menarik dalam acara ini bahwa kepala desa Bringin Nonggal serta ibu kepala desa Bringin Nonggal turut memramaikan acara ini dengan mengikuti perlombaan yang ada. Alhamdulillah, satu diantara mereka ada yang dapat meraih kemenangan mendapatkan juara 1 pada lomba tiup balon. Bukan hanya kepala desa juga yang turut meramaikan acara ini. Selain itu, setiap ketua dusun dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di dusun turut berpartsipan mengikuti lomba lomba yang ada di acara ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar