Happiness Of Sunday (MinCe)


Minggu Ceria (mince) adalah salah satu program kerja (proker)  yang dimiliki serta dijalani oleh  seluruh kelompok anggota  KKN 86 di Desa Bringin Nonggal  Kecamatan Torjun  Kabupaten Sampang yang dia dakan setiap seminggu sekali pada hari minggu. Mince ini mempunyai sasaran peserta seluruh lapisan masyarakat mulai dari orang dewasa, remaja hingga anak-anak. Artinya tidak ada batasan usia untuk peserta yang terlibat dalam agenda program kerja (proker) tersebut. Adapun kegiatan yang ada di agenda program kerja MinCe ini yaitu

Yang pertama senam bersama yang dilakukan setiap jam 06.00 hingga 07.30 dengan seluruh lapisan masyarakat

Kedua, yaitu Outbond dengan berbagai macam game yang sudah di konsep seperti pembentukan tim dengan kerja tim yang harus kompak, adapun game yang terdapat dalam kegiatan Outbond diantara yaitu Transfer Tepung dengan cara menggenggam tepung kemudian disalurkan kebelakang secara bergilir hingga mengumpulkan tepung disuatu wadah atau nampan pada anggota setiap kelompok terakhir. Game yang kedua ialah Tiup Tepung, dengan cara tepung diisi penuh dalam gelas air mineral bekas yang kosong secara penuh. Kemudian ditiup hingga habis dengan cara menutup hidung dan mata secara bergilir antara anggota tim masing-masing hingga habis. Game yang ketiga yaitu Karet Estafet, game ini menggunakan sedotan yang digigit dimulut kemudian mengestafet karet secara bergantian antara anggota tim dari garis start sampai garis finish dengan konsekuensi tidak boleh jatuh. Game yang keempat yaitu game terakhir yaitu game berjalan setapak diatas koran, game ini mengutus delegasi lima anggota dari setiap tim untuk berjalan setapak diatas koran dari garis start ke garis finish dengan menggunakan dua koran apabila koran robek maka tim yang bermain dinyatakan kalah. Sedangkan kaki yang keluar dari bidang koran maka anggota dari tim tersebut mengulang dari garis start. 

            Adapun tujuan dari Minggu Ceria dan outbond ini yaitu sebagai sarana pengenalan diri anggota KKN 86 kepada masyarakat. Sedangkan manfaat yang diperoleh oleh masyarakat sendiri yaitu untuk menyehatkan diri dengan cara olahraga dan menjaga silaturahmi warga antar dusun. Sedangkan bagi anak-anak mereka bisa melatih kerja sama, sportifitas, dan kerja keras sejak dini dan bisa melakukan kegiatan positif diwaktu luang liburan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar